Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Baznas Serahkan Kunci Rumah Hasil Bedah

by Editor - 07/10/2020 20:28:55
IMG

SETU-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel menyerahkan kunci rumah hasil bedah di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu. Sebanyak tiga rumah selesai direnovasi yakni di RT 04/01 masing-masing milik Tino dan Tatih serta Marjuki di RT 05/02.

 Ketua Baznas Kota Tangsel, KH Endang Saefuddin menjelaskan, pelaksanaan bantuan bedah rumah untuk keluarga tidak mampu ini, Baznas memberikan bantuan senilai Rp 25 juta. “Uang tersebut dikumpulkan yang di kelola oleh Baznas Kota Tangsel dan disalurkan kembali kepada masyarakat Tangsel, salah satunya untuk program bedah rumah ini,”ungkapnya.

 Sekretaris Kelurahan Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi Putra mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas bedah rumah yang diberikan untuk warga Bakti Jaya.

 “Kami dari kelurahan Bakti Jaya merasa terbantu sekali dengan program bedah rumah yang dilakukan oleh Baznas ini karena dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk dapat hidup atau tinggal di tempat yang memang layak. Kita ketahui sebelumnya ada beberapa warga yang tinggal di tempat yang tidak layak huni, namun tidak semua bisa kita usulkan ke Dinas Perkimta karenanya dengan adanya program bedah rumah dari Baznas ini sangat membantu kita semua,”ungkapnya.

 Tetapi ada juga wilayah Bakti Jaya ini yang direnovasi melalui Dinas Perkimta Kota Tangsel. “Sebelum kita mengajukan ini tentunya kita lihat dulu kelengkapan administrasinya apakah benar lahan yang berdiri di atas rumah tersebut milik pribadi, jangan sampai juga kita membantu masyarakat namun di kemudian hari menjadi masalah untuk kita semua. Tapi Alhamdulillah setelah dilakukan kroscek bahwasanya itu benar lahan milik pribadi,”jelasnya.

 Sementara itu serah terima kunci ini dilakukan  langsung oleh Ketua Baznas KH Endang kepada Camat Setu Hamdani dan selanjutnya kunci tersebut diserahkan kepada pemilik rumah.(irm)


Baca Juga