Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Peringatan HSN 2020 Secara Virtual

by Editor - 06/10/2020 21:20:55
IMG

SERPONG-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh setiap 22 Oktober bakal dirayakan secara virtual. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel sedang mempersiapkan peringatan hari bersejarah tersebut.

 Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Kota Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko menyampaikan, kendati tengah dilanda Covid-19 namun HSN 2020 tetap dilaksanakan. Hal itu sesuai dengan aturan yang ada dari pusat. Kemenag mengundang mengundang pimpinan Pondok Pesantren di Kota Tangsel untuk persiapan memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020 yang digelar Selasa (6/10).

 “Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 ini tentunya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Di dalam Juklak yang dikeluarkan oleh pemerintah bahwa peringatan HSN tahun 2020 ini dilakukan secara online,” tuturnya.

 Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak menyampaikan, jika memang HSN dilakukan di tengah Covid-19, maka perlu disesuaikan karena bagaimanapun mendukung mencegah Covid harus dipatuhi yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta pesertanya juga wajib dibatasi.

 “Jadi, saya mengikuti kesepakatan panitia dan para pimpinan pondok pesantren saja. Kalau diadakan secara offline, maka harus dipersiapakan para petugas apel, dan hal-hal lainnya. Ibu Walikota sejak awal menginginkan pelaksanaan Apel HSN tidak dilaksanakan di kantor pemerintahan tetapi dilaksanakan di salah satu pondok pesantren,” tukas pejabat yang pernah nyantri di Darussalam Ciamis dan Cipasung ini.

 Adapun Ketua panitia diserahkan kepada Ketua Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren (FSPP) FSPP Tangsel KH Muslihuddin, dan Sekretaris KH Taufik Mahmud, yang kemudian akan dibentuk kepanitiaan untuk membahas lebih lanjut persiapan peringatan HSN 2020.(din)


Baca Juga