Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Berburu Produk UMKM di Gerai Lengkong

by Editor - 06/10/2020 18:58:19
IMG

SERPONG-Ingin berburu oleh-oleh khas Kota Tangsel? Kunjungi saja Gerai Lengkong, Kecamatan Serpong. Di tempat ini berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa didapatkan.

 Produk-produk UMKM yang tersedia di Gerai Lengkong di antaranya, cemilan, coklat, fashion, kerajinan tangan, makanan beserta lauk-pauk, minuman dan yang lainnnya. Untuk Harga mulai dari Rp 5.000 sampai ratusan ribu rupiah. Selain memfasilitasi UKM dalam hal pemasaran produk, Gerai Lengkong juga memberikan pelatihan seperti branding, public speaking dan digitalisasi UMKM.

 “Tujuan dari berdirinya Gerai Lengkong adalah menjadi pusat oleh-oleh Kota Tangsel bagi siapapun yang berkunjung. Dan juga turut serta membantu memasarkan dan memfasilitasi produk-produk UMKM yang terkendala dalam masa pademi Covid-19,” ungkap Hj Lista Hurustiati, pemilik Gerai Lengkong.

 Gerai Lengkong mulai beroperasi pada 19 April 2020 dan diresmikan secara sederhana. "Karena terkendala pademi, insya allah akan launching nanti pada saat HUT Kota Tangsel tanggal 26 November," kata Lista.

 Lista menerangkan, berdirinya Gerai Lengkong ini murni mandiri, non provit dan non pemerintah. “Semoga ke depannya bisa kerjasama dengan pemerintah dan perusahaan swasta dalam hal memasarkan produk oleh-oleh dari UMKM ini," ujarnya.

 Gerai Lengkong membuka kesempatan kepada UMKM lainnya untuk bergabung. Persyaratan atau proses produk masuk ke gerai ini dengan cara mengirimkan sample produk kemudian didukung dengan keterangan komposisi, berat netto dan masa expired produk serta kemasan. "Alhamdulillah sekarang Gerai Lengkong sudah bekerjasama dengan 90 suplier UMKM Kota Tangsel yang terdiri dari 150 produk," papar Lista.

 Semua produk di sini bisa juga dibeli di beberapa situs penjualan online atau bisa order langsung ke Ruko Golden Square Blok GS/05 Jalan Ciater Raya, Serpong.(lim)


Baca Juga