Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Kecamatan Setu Butuh 1.821 Anggota KPPS

by Editor - 05/10/2020 19:02:24
IMG

SETU-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Setu membutuhkan 1.821 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu sebanyak 163 petugas ketertiban dibutuhkan di 183 TPS.

 "Rekrutmen KPPS menjadi tantangan tersendiri dan cukup berat dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel pada Pilkada 2020. Di Kecamatan Setu kita harus merekrut 1.821 anggota KPPS dan 366 petugas ketertiban TPS di 183 TPS. Ini menjadi tantangan berat. Karena penyelenggaraan pemilihan Pilkada ini masih dalam Covid-19 di tengah kekhawatiran masa pandemi ini," kata Ketua PPK Setu, Enzo Lazzuardi.

 Meski demikian, dirinya merasa percaya diri jika kalangan muda-mudi di wilayah Kecamatan Setu masih memiliki semangat dan ingin bergabung dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Tentu ini menjadi catatan sejarah di tengah banyak orang yang khawatir akan terpapar Corona, namun masih banyak ribuan pemuda ingin  bergabung menjadi KPPS.

  Bidang SDM PPK Setu, Syahrul mengajak kepada para pemuda yang memiliki tekad untuk ikut mensukseskan penyelengaraan Pilkada 2020 diharapkan segera mempersiapkan diri. Usia mulai 20-50 tahun.

 "Satu TPS terdiri dari tujuh anggota KPPS dengan dua Linmas atau petugas ketertiban. Serta setiap pada Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika. Selain itu juga harus memiliki integritas pribadi yang kuat dan jujur," tambahnya.

 Selain itu tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah. Atau paling singkat 5 tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan pengurus partai politik yang bersangkutan. "Juga berdomisili dalam wilayah kerja KPPS serta mampu secara jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba," tutupnya.(din)

 


Baca Juga