Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Satu Cafe Ditutup, Dua Kena Denda

by Editor - 04/10/2020 19:46:57
IMG

PONDOK AREN-Satu cafe terpaksa ditutup dan dua lainnya didenda Rp 5 juta. Itu setelah Satpol PP Kota Tangsel sidak pada Sabtu (3/10) malam di kawasan Bintaro dan Serpong.

 Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry menyampaikan, Tim Gagak Hitam melakukan penyisiran di beberapa resto dan café. Pihaknya masih menerima laporan adanya kerumunan kendati sosialisasi PSBB kerap dilakukan termasuk pelaku usaha kuliner wajib mematuhi aturan. "Hasil penyisiran ada dua tempat yang diberikan peringatan karena masih ada pelanggaran satu dua poin seperti pelayan tidak menggunakan masker di bilangan Serpong," ujarnya.

 Dia menambahkan, meski pelayan belum sepenuhnya menggunakan masker wajah, tapi penataan areal usahanya sudah dibuat protokol kesehatan. Tetap petugas memberikan peringatan supaya lebih diperketat lagi agar tidak ada celah penularan Covid-19. "Namun secara protokol kesehatan lainnya dijalankan seperti pelanggan 50 persen dan meja-meja dikosongkan serta bagian depan disediakan tempat cuci tangan," katanya.

 Di Bintaro, Pondok Aren, petugas gabungan Satpol PP dan TNI-Polri mendapati pelanggar berat tidak menerapkan protokol kesehatan. "Ada satu tempat yang ditutup atau dihentikan kegiatan sementara dan ada dua tempat di Bintaro yang didenda satu tempatnya  Rp 5 juta karena tempatnya terlalu penuh tidak 50 persen tapi full bahkan lebih," bebernya.

 Sementara itu di antaranya yang membayar denda, dua café dan Mie Aceh Kemang, sedangkan yang dihentikan sementara yakni, Ayam Goreng Karawaci. Selain itu bagi yang melanggar tetap mematuhi kewajiban menyediakan customer hanya 50 persen dari total kapasitas."Yang melanggar dan yang membayar denda mereka tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan PBB. jika mereka tetap melanggar mereka akan ditutup," tutupnya. (din)


Baca Juga