Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Pelaku UMKM Buka Bazar di Gedung DPRD

by Editor - 24/09/2020 19:47:56
IMG

SETU-Mau berburu produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)? Datang saja ke Gedung DPRD Kota Tangsel di Kecamatan Setu. Setiap Senin dan Kamis, di gedung wakil rakyat itu digelar bazar.

 Tepatnya di lobi Gedung DPRD Kota Tangsel. Berbagai produk UMKM Kota Tangsel dari mulai makanan hingga kerajinan dijual di tempat itu. Bazar tersebut merupakan bentuk keseriusan DPRD Kota Tangsel dalam menjaga dan ikut serta membantu produk lokal yang dihasilkan para pelaku UMKM di Kota Tangsel.

 Karena saat ini DPRD Kota Tangsel telah menginisiasi Raperda Perlindungan Produk Lokal. Dimana dalam Raperda itu salah satunya ialah bagaimana membuat para pelaku UMKM mendapatkan perlindungan dari pemerintah dan juga peluang yang baik untuk mneingkatkan usaha mereka.

 Rahma, salah satu penjual makanan ringan yang ikut bazar itu mengatakan, bahwa dengan adanya bazar tersebut sangat membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan lagi produknya. “Setiap Senin dan Kamis ini kan banyak tamu kunjungan dari luar kota ke DPRD Tangsel, jadi kita sekalian promosi ke tamu luar ini untuk menjual produk yang kita buat bisa menjadi oleh-oleh khas Tangsel,” ujarnya.

 Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tangsel, Moh Ramlie mengatakan, bazar yang dilakukan di Gedung DPRD itu memang salah satu upaya dari dewan untuk terus memajukan UMKM yang ada di Kota Tangsel.

 Politisi yang akrab disapa Abie ini menerangkan, bahwa dalam kegiatan bazar itu nantinya akan digelar secara bergantian setiap kecamatan. “Nanti bergantian itu, dan komunitas atau organisais mereka yang mengatur semuanya. Dan yang terpenting ialah ini kami lakukan agar UMKM kita benar-benar mendapatkan perlindungan dan juga peluang lebih baik lagi ke depannya. Dan respon dari Pemerintah Kota juga sangat baik dengan adanya cara-cara seperti ini,” pungkasnya. (dra)


Baca Juga