Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Wow, Ada Upacara Mengapung di Pamulang

by Ari Suhendra - 18/08/2020 19:16:16
IMG

PAMULANG-Apa yang dilakukan para pemuda ini terbilang unik. Mereka menggelar upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 dengan mengapung.Upacara ini diinisiasi Organisasi Kepemudaan (OKP) Alam Nalar Ekosistem Pemuda-Pemudi (Ganespa). Setiap 17 Agustus,

 Ganespa selalu melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Pamulang. Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8) lalu, Ganespa mengajak organisasi kepemudaan lainnya seperti, Karang Taruna, Siswa Pecinta Alam, Ojol, dan unsur pemuda lainnya melakukan upacara di tengah-tengah Situ Tujuh Muara.

 Ketua Umum OKP Ganespa, Dodi Harianto mengungkapkan, upacara mengapung ini merupakan ungkapan kegelisahan akan kurangnya perhatian pemerintah terhadap kelestarian sumber daya air, situ, dan sungai. “Tempat kita belajar dan bermain telah tercemar, sempadan yang seharusnya menjadi ruang terbuka hijau telah berubah fungsi. Kita kehilangan tempat bermain dan belajar. Ini menjadi PR kita semua agar alam yang telah memberikan banyak penghidupan pada manusia bias merdeka agar anak cucu kita bisa merasakan beningnya air situ dan sungai,” jelas Dodi.

 Dia juga mengungkapkan terimaksih kepada pihak-pihak yang telah mensuport kegiatan upacara ini. “Terimakasih kepada DLH, BPBD Damkar, Satpol PP, Kecamatan Pamulang, Dishub, Kepolisian, dan juga seluruh masyarakat Tangsel yang telah mendukung dan mensuport kegiatan ini,” tutup Dodi Harianto.(slm)


Baca Juga