Tangerang Selatan IMG Saturday, 28-11-2020
IMG-LOGO

Dari 1.000 Pengembang, Setengahnya Belum Serah Terima Fasos Fasum

by administrator - 21/07/2020 21:00:15
IMG

CIPUTAT-Koordinator KPK Wilayah II Banten, Asep Rahmat Suwanda menjelaskan ada 1.000 pengembang di Kota Tangsel yang belum serah terima aset fasos fasum. Hal tersebut diungkapkan Asep saat rapat aset pemekaran yang berlangsung di Puspemkot,  Ciputat, Selasa (21/7).

 

“Dari 1.000 pengembang baru terdata yakni 500 yang telah terdata Pemkot Tangsel dan mereka belum menyerahkan fasos fasum ke Pemkot Tangsel, “ungkap Asep.

 

Dalam hal ini KPK mendorong pemerintah untuk melakukan invetarisir. Sehingga bisa dipisahkan mana pengembang yang belum menyerahkan mana yang sudah. “Itu fokus kami saat ini,” kata dia.

 

Kepala Inspektorat Kota Tangsel, Uus Kusnadi menjelaskan, dengan adanya kehadiran KPK ini pemerintah mendapatkan solusi bagaimana caranya memetakan aset yang khususnya harusnya diserahkan kepada Pemkot Tangsel. Baik dari pengembang atau pihak lain.

 

Dalam pertemuan itu, Uus juga menerangkan, jika dalam waktu sebulan, harus ada progres. “Kami berupaya untuk melakukan progres pendataan, dalam jangka waktu sebulan,” kata dia.

 

Dia juga berupaya untuk memastikan upaya dilakukan untuk progres dari pemetaan aset yang berasal dari pengembang. Sehingga nantinya bisa dilaporkan ke KPK.

 

Sementara, Sekda Kabupaten Ta­nge­rang, Rudi Maesal Rasyid  juga menyepakati hal yang dikatakan oleh Uus. Dimana dia juga akan berupaya melakukan pemetaan terhadap aset yang seharusnya menjadi aset Pemerintah Kabupaten Tangerang dan juga aset Pemerintah Kota Tangerang Selatan.(irm)


Baca Juga